Survey Calon Presiden Indonesia Pilihan Anda

Presiden Indonesia merupakan figur yang sangat penting. Dialah yang dipercaya untuk mengelola seluruh kekayaan alam Indonesia untuk mensejahterakan rakyatnya. Dialah yang bisa mengalokasikan pembagian modal yang adil berupa tanah, uang, atau peluang bagi seluruh rakyatnya sehingga semua bisa mencari nafkah dengan nyaman dan sejahtera.

Tapi pemimpin yang buruk cenderung hanya menaikkan harga barang atau gaji dan tunjangan pribadi serta kroninya tanpa memikirkan nasib rakyat lainnya. Dia juga bukannya menggunakan kekayaan alam Indonesia untuk memakmurkan rakyat, tapi justru diserahkan ke perusahaan-perusahaan asing dengan imbalan untuk kepentingan pribadi serta kroninya. Kabinet yang dipakai pun terdiri dari orang-orang neoliberalis yang hanya memikirkan kepentingan perusahaan MNC ketimbang rakyat. Kabinet Neoliberalis ini hanya memikirkan bagaimana mereka bisa menjual BUMN-BUMN yang ada lewat program Privatisasi.

Saat ini lebih dari 5 juta Balita mengalami kurang gizi/busung lapar.

http://infoindonesia.wordpress.com

Jangan salah pilih. Pilihlah pemimpin yang bisa melayani rakyat. Bukan pengkhianat yang memperdagangkan rakyat.

Mohon isi Survey Calon Presiden Pilihan anda di bawah:

http://media-islam.or.id/survey/public/survey.php?name=capres

Hasil Survey Per 11 Agustus 2008 (n=119)

No
Capres
Suara
1
Hidayat Nur Wahid
72%
2
Lain-lain
16%
3
Sultan Hamengku Buwono X
10%
4
Susilo Bambang Yudhoyono
8%
5
Prabowo
2%
6
Wiranto
2%
7
Abdurrahman Wahid
1%
8
Jusuf Kalla
1%
9
Megawati
1%
10
Sutiyoso
1%
About these ads

33 Tanggapan

  1. Menurut saya dalam survey ini masih ada yg kurang, yaitu; jumlah calon-calon presiden masih belum cukup! kenapa tidak dibuka kesempatan nama-nama lain sebagai alternatif pilihan, misalnya ; Amin Rais, Rizal Ramli, dll.

    atau dibuat peluang pasangan calon antar si A & si B misalnya. agar lebih variatif.

    disamping itu juga perlu, alasan kenapa dia memilih si calon itu? atau apa syarat yg dibutuhkan oleh seorang calon? atau program apa yg mendesak harus diperjuangan oleh sang calon ke dapan. itu menjadi penting untuk diketahui publik.

    trims

  2. siri sultah hb x aja d

  3. Hidayat Nur Wahid

  4. Setahu saya Amien Rais tidak mencalonkan lagi. Rizal Ramli saya belum tahu kalau dia mencalonkan diri. Tapi peluangnya sangat kecil.

    Nanti capres yang minim dan kurang populer bisa dihapus dari list ini.

    Makin banyak pertanyaan akan membuat semakin enggan orang mengisi survey. Pertanyaan ini fokusnya adalah capres pilihan anda.

  5. Harapan SBY memimpin negara 1 (satu) perionde terkabul.
    saya salut dan bangga memiliki figur kepemimpinan yang tegas dan berani, rakyat menjadi tenang dan terkendali.
    Perjalanan kepemimpinannya dari tahun pertama sampai tahun ke tiga lebih, rakyat masih mempercayai tapi di tahun berikutnya menjelang selesai masanya membuat kekecewaan yang sangat artinya sudah tidak ada yang diharapankan lagi.
    Sekali lagi Bpk SBY lanjutkan dengan perbaikan2 masih ada waktu lagi yang tersisa, untuk itu semoga sejarah dapat mencatat dengan perbagai kebaikannya.
    Terima kasih.

  6. Hidayat Nur Wahid

  7. Negeri kita butuh pemimpin yang revolusioner, tegas dan siap dicaci maki atas segala kebijakan yang mungkin tidak manusiawi tetapi pro rakyat dan negara, termasuk siap mengorbankan kepentingan pribadinya dan berani berkomitmen. Siapa?
    Hidayat NW; hmm bisa saja, tapi rasanya kurang revolusioner
    SBY; teralu gaya dengan sikap yang pesolek diri, sehingga urusan negara bukan jadi nomor 1.
    Mega; hmm terbukti tidak revolusioner, kalopun ada perubahan, pasti tidak maksimal, mind setnya sudah terframe seperti itu.
    Prabowo; Tegas, licik, culas dan penjilat, peduli orang dekat dan rela mati.
    Wiranto; Tegas, culas, cenderung licik, melanca-melence, siap mengembalikan harta suharto, cari aman.
    Sutiyoso: Tegas, cukup revolusioner, licik, tak peduli rakyat, rakus dan tamak.
    GusDur; arogan, semaunya sendiri, tidak demokratis, licik, melanca-melence, suka joke cenderung joker malah,tidak punya program.
    Sultan;tidak revolusioner, tidak tegas, cukup bersih, arogan, feodal, nasionalis.
    amin rais;kurang konsisten,jujur, tegas, revolusioner,tak tahu malu, nasionalis, tidak hati-hati.
    jadi dari semua yang ditawarkan hmm, sungguh mengerikan hasil akhirnya. Mau kemana negeri kita ya…?
    Lalu siapa dong yang tepat?
    Entahlah…. selama orang-orang yang mencalonkan diri itu berani berkomitmen dalam segel, jika gagal berani mundur, saya akan dukung.

  8. Kok pasangannya (Cawapres) tidak di survey sekalian? Kalau berupa paket (pasangan) kan bisa kelihatan kekuatannya, bisa lebih argumentatif. Contoh kasus adalah terhadap pemimpin kita sekarang ini; andai saja pasangan SBY bukan JK (dan bukan dari Golkar) kan belum tentu waktu yang lalu itu SBY terpilih, karena massa Golkar akan memilih calon lain yang dari Golkar.

    Nah untuk 2009 nanti saya mendukung pasangan (Capres/Cawapres) bpk Hidayat Nur Wahid dan Deddy Mizwar. Keduanya (menurut penglihatan awam selama ini) “clean”, track record tidak ada yang negatif, jujur, sederhana, mempunyai komitmen, ber-integritas.

    Salam.

  9. Hnw-sutrisnobachir…

  10. yang dibutuhkan sekarangan adalah pemimpin yang punya kesetiaan pada Indonesia, coba dengarkan lagu ini

    http://www.4shared.com/file/57899758/361577fb/Setia_Indonesia.html

  11. aku sih tetep pilih sby, orangnya kalem, pinter, santun, dan tidak arogan apalagi menyerang para pesaingnya.

  12. Kita butuh pemimpin tegas. Prabowo lah jawabannya….Maju terus jenderal, rakyat menunggumu

  13. Pilih Tutut Suharto dan Sutiyoso aja deh … dia mah tetep aja seorang pekerja sosial .. :D

  14. GERINDRA SENANTIASA PRO EKONOMI RAKYAT DENGAN PEMIMPIN BARU, PRABOWO SUBIANTO. MERDEKA !!!!

  15. saya tetap SBY, karena jaman SBY koruptor2 ditangkap, capres yang lain ga jelas programnya, ga jelas hasilnya, apalagi klau presiden yang keluarganya ikutan jadi boss… huuuuu !!

  16. SBY aja dehhh, pendidikan ok, pengalaman kerja ok, kerja keras ok, penampilan ok, sikap dan sopan santun ok, dan tidak pernah jmenjelekkan orang lain, salut…..

  17. kenapa ngga ada tokoh satrio piningit yang dijuluki oleh ki ronggo warsito sebagai satrio pinandito sinisihan wahyu ? bisa ditambahkan dengan sebutan satrio piningit.

    gimana bisa ditambahkan gak ?

  18. SBY = RI 1
    HNW = RI 2

    nggak ada yang ngalahin daaaaaaaaahhhh

  19. saya sih tetep pak sultan, lha wong orang irian kriting item ( Maaf ) trus orang cina kuning & sipit trus jawa coklat kulitnya trus katanya orang aceh banyak dari keturunan pakistan &arab nya , itu kan jelas sangat cuma jangan dibeda-bedain dong dalam bernegara dan berbangsa …….. enak aja maksa-maksa emang negri punya moyang lu doang

  20. Kalo sy sih pilih HNW sja,track recordny masih bersih,trus gitu peduli,sholeh.Kalo yg laen mah sya gak jmin deh pnya yg 3 tdi.Mju trus pak HNW.Kmi akn slalu mndukungmu!

  21. Aku masih menerima/berharap janji Prabowo sebagai Capres Indonesia 2009. Dan kuharap jika terpilih beliau tegas mewujudkan janjinya. Jadikan Indonesia Jaya, tumpas kejahatan, tegakkan keadilan, jangan biarkan Indonesia dijajah, direndahkan, dicemooh negara tetangga/ asing. Jayalah Indonesia.

  22. Smua calon diatas kan kt udh nmpk hslny
    n yg terbaik cm SBY
    mslh yg trjd di indonesia bkn mslh lokal tp mendunia
    clon2 yg lain menggnkan politik untk nipu rkyat
    tp SBY tdak,jnjinya udah dipenuhi,pas ms jbtnya abis indonesia dlm keadaan kaya,fak sm m mega,indonesia bnyak utang
    yg buat utng ind bnyk yaitu mega,prabowo,sutyoso

  23. Saya sich Prabowo Subianto, tegas, wibawa dan akan menjadikan Indonesia menjadi “Macan Asia” atau bila perlu “Macan Dunia” biar disegani dunia tidak seperti sekarang.

  24. saya ingin memiliki presiden yang berani merubah sistim di indonesia,apa yang terjadi saat ini di indonesia dengan sistim demokrasi yang ada sangat tidak efektif,dan membuat negara ini semakin semrawut saja,bayangkan wahai saudara sebangsa setanah air,berapa besar alokasi dana yang di gelontorkan untuk operasional KPU,BAWASLU,berapa triliun untuk PILKADA dan PILGUB seindonesia yang tidak membawa perubahan untuk rakyat,bayangkan pula seandainya dana itu tidak di pakai untuk menyelenggarakan PEMILU,tetapi dana itu di pakai untuk membangun infrastruktur di indonesia,saya yakin negeri ini akan sedikit mengalami perubahan,demokrasi itu mengadu orang untuk bermusuhan.pa lagi begitu banyak partai yang mengikuti dan menjadi peserta pemilu semakin tambah pusing rakyat indonesia,untuk itu saya sarankan kepada anggota DPR yang terpilih nanti tolong hapuskan saja itu pilkada dan pilgub mending dana yang di pakai untuk pilkada dan pilgub di gunakan untuk membangun infrastruktur di daerah masing2.reformasi ternyata tidak menyelesaikan masalah,orang orang yang mengatasnamakan reformis dan mengusulkan adanya reformasi harus bertanggung jawab atas apa yang terjadi saat ini.

  25. Ah…kebanyakan capres yang ada cuman janji-janji doank, gue sih pilih Dr.Moch.Badri,SpM aja deh jadi Capres Kebangkitan Rakyat Kecil

  26. jelas kita Presiden yang santun, wibawa, ga emosi n pendidikan tinggi (S3) n Jendral lagi siapa lagi kalau ga SBY, tapi tolong pak SBY Guru Bantu DKI tolong sgr dieralisasi jd PNS pasti sy n temen2 akan suka rela jd kader Bpk

  27. Jangan hanya guru bantu, guru bantu sudh dapat gaji dari pemerintah bagaimana nasib guru swasta. ini bukti saya pernah melihat Surat Kontrak Kerja Guru Bantu bantu yang bunyi pasalnya salah satunya adalah Tidak menuntut untuk menjadi PNS. tetapi apa yang terjadi sekarang guru bantu yang mendemo mendiknas, menpan untuk diangkat menjadi PNS namun sampai hari ini apa ada guru swasta yang tidak kalah profesionalnya minta diangkat menjadi PNS

  28. Negara kt butuh pemimpin yang siap kerja bukan cuma retorika, kharisma, tebar senyum.
    Retorika, Kharisma, Tebar Senyum Tidak Menyelesaikan Masalah Negeri ini. Klo Nurhidayat Wahid, Negeri ini Aman Betul Karena Tidak ada yang bisa diprotes soalnya tidak ada yang di perbuat. cuma taunya digaji oleh negara seperti sekarang ketua MPR apa sih kerjanya.

  29. Presiden SBY skarang klo dianggap berhasil itu salah besar. ada lebih 100 pejabat diungkap kasus korupsinya. berarti SBY bukan berhasil tapi gagal, karena selama memimpin kanapa bawahannya tambah banyak korupsi. Terus Program BLT adalah sebuah kebijaksanaan alternatif terakhir mengatasi krisis. bukan jurus pemungkas.BBM 3X Turun memang sejarah dlm negeri ini, tapi juga jadi sejarah bahwa BBM 3X Naik. dengan catatan naiknya banyak turunnya dikit2.

  30. kami dukung kerakyatan karna dengan kerakyatan kami bangsa indonesia satu dlm Kederajatan,jadi tdk ada besaar atau kecil semua ANAK BANGSA SAMA DI MATA IBU PERTIWI…. MERDEKA

  31. perjuangan hrs di sertai dengan Doa,kami mendukung Ekonomi Kerakyatan,LANJUTKAN MEGA-PRO

  32. setuju bos………….pilih presiden yang dengan kebijakanya bisa menurunkan harga2 kebutuhan pokok,jangan memilih presiden yang hobby menaikkan bbm sehingga memicu harga2 lain ikut naik, dan nanti ujung-ujungnya ketika BBM turun harga kebutuhan pokok tidak ikut turun harga. sebetulnya indonesia itu kaya hanya pemimpin2 kita selama ini yang tidak becus ngurus negara,sehingga punya utang dimana-mana,coba liat perusahaan swasta tidak banyak yang goyah,karna korupsi sangsinya tegas dalam instansi swasta.pemimpin kita selama ini tidak pernah memperhatikan rakyat kecil.

  33. saya pilij JK-WIRANTO ,kedua calon yang lain pernah jadi presiden dan tidak banyak membawa perubahan. KASIH KESEMPATAN YANG BELUM PERNAH JADI PRESIDEN. BARANGKALI BISA MEMBAWA PERUBAHAN KE ARAH YANG LEBIH BAIK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: