Vera dari PD: Ubah “Mindset” Pemudik yg Pamer Motornya di Kampung…

Debat di MetroTV tanggal 6 September 2011 jam 3:30  tentang 633 korban tewas saat mudik;

Vera Febyanthy dari Partai Demokrat: Kita harus mengubah “Mindset” masyarakat yg mudik naik motor untuk membanggakan motornya.

Simbolon dari PDIP: Tugas pemerintah menyediakan infrastruktur. Bukan mindset rakyat.

Motor kok dibanggain?

Ipar2 saya yg naik motor saja kalau ke luar kota lebih senang naik bis demi keselamatan keluarganya.

70% lebih pemudik naik motor karena biayanya yg kurang dari Rp 100 rb lebih murah ketimbang Bis yang bisa mencapai Rp 1,2 juta untuk 4 orang PP. Karena tidak mampu beli tiket pesawat, bis, atau keretalah mereka mudik naik motor. Bukan karena untuk pamer motor di kampung.

Sepeda Motor (kecuali Harley Davidson) itu bukan barang mewah seperti mobil. Banyak orang miskin yang punya sepeda motor. Dari Office Boy, Tukang Somay, hingga ke tukang ojek. Jadi aneh kalau ada anggota DPR dari PD seperti Vera Febyanthy menuduh 70% pemudik yang naik sepeda motor sengaja naik motor ke kampungnya hanya untuk pamer motor.

Harusnya pemerintah menyediakan kendaraan umum dgn jumlah yg cukup dan biaya terjangkau. Kemudian jalan jgn sampai berlobang atau pun bergelombang. Pasang rambu2/marka jalan di tempat rawan kecelakaan.

Begitu seharusnya. Sebab jika salah menganalisa sumber masalah, nanti solusi yang tepat tidak akan ketemu. Kalau dikira 70% pemudik pakai motor cuma untuk pamer, maka pemerintah jadi tidak punya pikiran untuk solusi seperti memperbaiki kondisi jalan atau menyediakan jumlah angkutan umum yang cukup dengan biaya terjangkau. Padahal jika itu tersedia, niscaya para mudikers yang naik motor akan memilih angkutan yang lebih aman dan murah.

Sebagai contoh teman saya sepulang lebaran sakit akibat numpang temannya naik sepeda motor dari Jakarta ke Yogyakarta pulang pergi padahal dia wanita yang usianya di atas 50 tahun. Bayangkan terik matahari, angin, debu, belum lagi tangan yang harus berpegangan kencang selama 30 jam pulang pergi di jalan yang tidak jarang macet berat.

Berbagai Berita Tentang Vera Febyanthy:

PROFILE

Nama: Hj. Vera Febyanthy
Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta, Indonesia, 2 Februari 1971

BIOGRAFI
Karir Politik : Fraksi Partai Demokrat

Komisi : Keuangan, Perencanaan Pembangunan Nasional, Perbankan, Lembaga Keuangan Bukan Bank (Komisi XI) sebagai Anggota

Alat Kelengkapan : Badan Anggaran sebagai Anggota

Karier: Anggota Komisi XI DPR – RI (2009)

http://www.detiknews.com/tokoh/1372/0/hj-vera-febyanthy

Selasa, 15/12/2009 10:47 WIB
Anggota DPR FPD Digugat Cerai Suaminya

Chazizah Gusnita – detikNews

Vera (dok pribadi) Jakarta – Kasus asmara lagi-lagi menerpa politisi Partai Demokrat. Setelah masalah Adiyaman Amir Saputra yang menikahi rekan sefraksinya tuntas, kini tudingan perselingkuhan mendera politisi lainnya.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Vera Febyanthy digugat cerai oleh suaminya, Ilal Ferhard, yang mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat. Ilal menuding Vera berselingkuh.

“Kata Pak Ilal ada pihak ketiga,” ujar pengacara Ilal, Jafaruddin, Selasa (15/12/2009).

Jafaruddin menjelaskan awalnya dia menasihati kliennya agar rujuk. Namun Ilal memberikan sejumlah bukti-bukti perselingkuhan Vera melalui foto-foto, barulah ia menyetujui permintaan Ilal untuk mengajukan permohonan talak kepada Pengadilan Agama.

“Saya tanya ke Pak Ilal, diambil di mana foto-foto itu. Kata Pak Ilal itu diambil di suatu tempat di dalam mobil pukul 23.00 WIB,” jelasnya.

Karena itu, lanjut Jafar, pihaknya kemudian mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama pada 30 November 2009. Sidang perdananya akan dilakukan pada 31 Desember 2009 pukul 09.00 WIB.

“Dia (Ilal) sekarang sudah tidak di rumah lagi. Tinggal di salah satu apartemen di Jakarta. Telah terjadi pengusiran,” ungkapnya.

Menurut Jafar, Ilal dan Vera menikah tahun 2000. 9 Tahun pernikahannya, pasutri ini belum dikaruniai anak. Hanya ada seorang anak dari hasil pernikahan Vera dengan suami pertamanya dahulu.

Bantah Selingkuh

Sementara itu, pengacara Vera, Gusti Randa, membantah adanya perselingkuhan. Justru kliennya sebenarnya memang ingin mengajukan permohonan cerai, namun didahului oleh Ilal.

“Klien saya tidak memiliki perselingkuhan. Namanya rumah tangga ya ada masalahnya. Kita yang mau menggugat cerai tapi didahului,” ujar Gusti.

Namun Gusti enggan menjelaskan alasan Vera berniat menggugat cerai suaminya. “Nggak perlu saya ungkapkan. Ini sidang perceraian sidang tertutup,” tegasnya.

Gusti mengaku pihaknya tidak ada persiapan menjelang sidang cerai yang akan berlangsung pada 31 Desember.

“Biasa saja. Coba tanya anak-anak dugem di Jakarta bagaimana karakter Pak Ilal,” kata Gusti. (gus/nrl)

http://www.detiknews.com/read/2009/12/15/104709/1260258/10/anggota-dpr-fpd-digugat-cerai-suaminya

Dituduh Selingkuh, Anggota DPR Lapor ke Polda

Vera Febyanthy, politisi Demokrat, melaporkan pengacara Jafarudin Abdullah ke polisi.

KAMIS, 17 DESEMBER 2009, 15:12 WIB Arfi Bambani Amri, Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Vera Febyanthy melaporkan seorang pengacara ke Unit Sentra Pelayanan Polisi (SPK) Polda Metro Jaya. Anggota Komisi XI ini menyatakan Jafarudin Abdullah telah menyebar fitnah di salah satu media cetak.

“Dia mengatakan kalau Vera berselingkuh dengan teman satu profesinya, yakni anggota DPR,” ujar kuasa hukum Vera, Gusti Randa, di Markas Kepolisian Daerah Jakarta Raya, Kamis 17 Desember 2009.

Gusti menjelaskan, Jafarudin dalam hal ini mengaku sebagai pengacara dari suami Vera, Ilal Ferhard. Pasangan suami-istri ini, kata Gusti, “memang sedang dalam proses gugatan cerai.”

Jadi menurut Gusti, apa yang dikatakan oleh Jafarudin merupakan fitnah dan pencemaran nama baik. “Ibu Vera tidak pernah berselingkuh, kalaupun ada masalah rumah tangga bukan karena kehadiran orang ketiga,” ujarnya.

Baca selengkapnya di:

http://nasional.vivanews.com/news/read/114696-dituduh_selingkuh__anggota_dpr_lapor_ke_polda

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: