Kekayaan Pribadi Susilo Bambang Yudhoyono Rp 4,5 Milyar tahun 2004

Pada tahun 2004, harta kekayaan Susilo Bambang Yudhoyono mencapai Rp 4,5 Milyar lebih berdasarkan audit KPK.

http://www.kompas.com/kompas-cetak/0409/01/Politikhukum/1243868.htm

Rabu, 01 September 2004

Yudhoyono dan Hasyim Muzadi Klarifikasi Kekayaan

Jakarta, Kompas – Calon presiden dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dan calon wakil presiden dari PDI-P, Hasyim Muzadi, datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (31/8), untuk mengklarifikasi kekayaan yang mereka miliki. Kekayaan yang dimiliki Yudhoyono meningkat menjadi Rp 4,567 miliar dan kekayaan yang dimiliki Hasyim Muzadi menjadi Rp 7,696 miliar.

Kedua calon ini datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara terpisah. Yudhoyono datang pagi hari pukul 10.00 didampingi dua orang yang ditunjuk sebagai kuasanya. Yudhoyono diperiksa tim pemeriksa aset yang dipimpin Sjahruddin Rasul. Adapun Hasyim datang ke KPK pukul 16.00 dan diperiksa tim pemeriksa yang dipimpin Erry Rijana Hardjapamekas. KPK akan mengumumkan kekayaan keempat calon presiden dan cawapres tanggal 3 September.

Jumlah kekayaan Yudhoyono setelah dikoreksi KPK menjadi Rp 4,567 miliar (M), naik sebanyak Rp 25 juta dari laporan kekayaannya setelah mengakhiri masa jabatan Menko Polkam Rp 4,542 M. Kekayaan itu terdiri atas harta berupa tanah dan bangunan Rp 1,184 M. Harta bergerak berupa alat transportasi sebesar Rp 807 juta; logam mulia, batu mulia, barang seni, dan barang antik Rp 46,4 juta; harta bergerak lainnya Rp 29 juta yang sudah disesuaikan dengan harga pasar/depresiasi nilai; uang tunai, deposito, giro, tabungan Rp 2,761 M. Total harta Rp 4,829 M lalu dikurangi kredit mobil satu unit Rp 261,142 juta, total kekayaan Yudhoyono sebesar Rp 4,567 M.

Satu Tanggapan

  1. saya hanyalah pelajar SMA tp saya merasakan apa yg bpk rasakan.untuk pak SBY tetap semangat,saya akan slalu mendoakan bpk dan hanya Allah yg tahu apakah kita bersalah atau tidak.Dan jgn dengarkan mereka2 yg slalu memfitnah bpk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: