Kekayaan Menkokesra Aburizal Bakrie Naik 139 Milyar Dalam Setahun

Kekayaan Aburizal Meningkat Naik Rp 130 Miliar Dibandingkan dengan Tahun Lalu

Kompas, Rabu, 24 Mei 2006

Jakarta, Kompas – Kekayaan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie naik sebesar Rp 130 miliar, dari kekayaan pada tahun 2004 sebesar Rp 1,190 triliun menjadi Rp 1,329 triliun. Sementara kekayaan mantan Menko Kesra Alwi Shihab turun sebesar Rp 535 juta, dari kekayaan pada tahun 2004 Rp 18,609 miliar menjadi Rp 18,174 miliar.

Pengumuman harta kekayaan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Aburizal Bakrie dan mantan Menko Kesra Alwi Shihab diumumkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (23/5).

http://kompas.com/kompas-cetak/0605/24/Politikhukum/2679316.htm

Harta Kekayaan Menkokesra Aburizal Bakrie Naik 139 Milyar Dalam Setahun

EraMuslim, Rabu, 24 Mei 06 08:48 WIB

Setahun menjabat menjadi menteri periode 2004-2005, kekayaan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie meningkat sebanyak 139 milyar rupiah. Hal tersebut diungkapkan Staf Khusus Menkokesra Lalu Mara Satria Wangka, saat melaporkan harta kekayaan Menkokesra, di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jl. Juanda, Jakarta, Selasa (22/5).

“Total harta kekayaan Aburizal Bakrie naik 139 milyar rupiah, dari sekitar 1,2 trilyun rupiah menjadi lebih dari 1,3 trilyun rupiah, dari periode Oktober 2004 sampai Desember 2005,” jelasnya.

http://www.eramuslim.com/berita/nas/6523182534-harta-kekayaan-menkokesra-aburizal-bakrie-naik-139-milyar-dalam-setahun.htm?prev

12 Tanggapan

  1. wajar donk aburizal kaya soalnya perusahaanya banyak

  2. Tyar: Ialah, lagipula gak gampang mendapatkan kekayaan sebanyak itu. Usaha turun temurun, dari Babenya… wajar kalo sekarang anak2nya memetik hasil jerih payah orang tuanya… dan perjuangannyapun cukup berat… nah yang pengin jadi kaya seperti itu… cobalah usaha dan berbuatlah kebaikan yang banyak untuk orang lain… ok. setuju?

  3. Kita doakan saja semoga dengan harta yang trilyunan itu dan jabatan Menko Kesejahteraan Rakyat, Bakrie bisa mengganti tanah dan rumah ribuan keluarga Porong yang terendam lumpur yang diakibatkan operasi PT Lapindo Brantas yang juga dimiliki keluarga Bakrie secara tunai.

    Sebab kalau ganti rugi tidak tunai / dicicil terlalu lama kasihan para warga Porong jadi Tunawisma dan tak bisa bertani mencari makan.

    Ini berlaku buat siapa saja. Menurut saya harta itu cara mendapatkannya harus halal dan tidak merugikan orang lain. Misalnya dengan mencari uang itu dia bisa menggaji karyawannya dengan cukup sehingga bisa beli rumah dan kendaraan dan membiayai anaknya untuk sekolah. Bukan dengan mengirit biaya operasi hingga mencemarkan lingkungan dan mengakibatkan ribuan warga kehilangan pekerjaan karena lahan usaha mereka tidak bisa dipakai.

    Kemudian uang yang didapat selain dipakai untuk keperluan pribadi juga dimanfaatkan untuk mensejahterakan umum. Misalkan dia punya trilyunan rupiah, maka dia cukup hidup mewah “ala kadarnya” dengan uang rp 10 milyar, sisanya dia pakai untuk kepentingan umum atau memberdayakan masyarakat. Bukan hanya untuk memperkaya pribadinya saja.

    Dari cara mencari uang dan membelanjakan uang, kita tahu mana pemimpin yang peduli dengan rakyat dan mana yang hanya memikirkan kepentingan pribadi saja.

  4. Bapak menkokesra saya sangat prihatin dengan bencana lumpur lapindo yang belum ada solusinya, karena kalau dibiarkan meluas akan jadi bencana dunia. saya dengan tim punya informasi dan cara bagaimana untuk mengatasi masalah lumpur lapindo. Tapi saya harus kemana untuk menyampaikan hal ini dengan instansi yang tepat. Mudah2an saya bisa sumbangsih tenaga dan fikiran saya untuk negara agar masalah bencana ini cepat teratasi dengan baik.

  5. Bapak Aburizal Bakrie, Anda bisa melakukan apa saja.
    Kami juga bisa!!!
    Kami akan memulainya dari “aburizalbakrie.com”.

  6. KOK BSA YA SAMPE KAYA GITU!!!GMN KLO TUH HARTA DIBAGIIN SMA YG KRANG MAMPU TP BKN YG DIJALANAN,PANTI JOMPO,YATIM PIATU AJA TAPI PARA PEDAGANG ASONGAN PARA ORANG-ORANG YANG DAH GIAT BEKERJA TP GAK DA HSL NYA JGA PARA NAK-NAK BANGSA YG INGIN SEKOLAH TP GAK PUNYA BIAYA…KATANYA AJA AD BOS TP SEKOLAH TETAP AJA MAHAL…UANG INILAH UANG ITULAH DAN SEBAGAINYA

  7. IYA SAYA SALUT SAMA BAPAK MENKOKESRA TPI NGOMONG-NGOMONG GIMANA SAMA LUMPUR LAPINDO YANG MAKIN MELUAP AJA BUAT APA COBA BAPAK PUNYA HARTA BANYAK KLO UJUNG-UJUNG NYA DI PAKE YANG GAK BERMANFAAT..HARTA KAN GAK DIBAWA MATI. BAGAIMANA DENGAN LUMPUR LAPINDO EMANG BAPAK MAU GITU NEGARA INDONESIA DIBUAT JADI LAUTAN LUMPUR.”CaRi sOlUsI nYa doNK PA”. DISINI RAKYAT MU MENUNGGU…!!!!!

  8. YA WAJARLAH… COBA KALO DIA GANTI RUGI UNTUK MASYARAKAT KORBAN LAPINDO PASTI NGAK WAJARKAN… DIA NIKMATI 139 MILYAR UANG DI ATAS PENDERITAAN RIBUAN MANUSIA LAIN….

    SANGAT BAGUS PEMIMPIN YANG BIJAKSANA… SELAMAT UNTUK ABU RIZAL… SEMOGA CEPAT MENJADI ABU…

    GOOD LUCK

  9. Bapak Menkokesra, saya ingin curhat kepada Bapak siapa tahu di beri jalan keluar, saya seorang petani, saya hoby segala jenis tanaman, saya ingin maju pak, ingin menjadi pengusaha, yang nantinya bisa berbuat sesuatu untuk yang membutuhkan. Sebelumnya kami usaha restauran, Spa dan juala Anggrek, karena Bom pertama usaha kami jatuh dan hampir di sita Bank kami jual usaha kami lalu beralih ke tanaman, cuma kami salah strategi, bukan usaha yang kami dengan modal pas pasan kami dengan di dasari cinta tanaman kami membuat Botanic garden, wah, mungkin salah nama ya pak? kan hanya pemerintah yang bisa, la wong kami swasta kok membuat botanic garde. saya tidak menyesal pak, tok saya cinta tanaman, permasalahannya, sekarang ini bahkan untuk bayar gaji karyawan 16 orang kami tidak sanggup. Rencana semula kebun ini untuk pengunjung melihat tanaman ada tanaman buah anggrek dan tanaman lainnya, ada Restauran ada Eco Villa yang zero carbon, ada tempat bermain anak seperti Outbond Flying Fox, anak bisa bermain dan belajar mencintai tanaman , tapi apa daya semua impian belum berhasil dana sudah habis pak, tanah terlanjur kami kontrak selama 30 padahal cita cita kami kalau proyek ini berhasil sebagian untuk pendidikan anak anak yang kurang mampu, dan sekarang ini kami ingin menawarkan kepada Bapak untuk melanjutkan proyek ini, memang tidak besar tapi proyek ini akan bisa bermanfaat untuk banyak orang.
    Wassalam
    Faizah

  10. saya orang yang sangat mengagumi bapak saya ingin seperti bapak walau kondisi saya kekurangan bapak ical saya ingin sekali menjadi seperti bapak bagaimana cara memulai usaha itu pak

  11. pak abu rizal kita pasti dukung harus banyak mengadakan banyak perubahan sucses pak 2014

  12. yahhh. kaya boleh la yah…… tapi liat dunk orang miskin tu banyak. amalnya kurang. daripada buat beli mobil beli nasi sana buat orang miskin tiap hari gak bakal kere

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: