Riwayat Hidup Laksamana Sukardi

laksamana_sukardi.jpgLaksamana Sukardi

Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.


Ir. Laksamana Sukardi (lahir di Jakarta, 1 Oktober 1956) adalah Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara pada Kabinet Gotong Royong. Ia meraih gelar sarjana pada tahun 1979 dari Jurusan Teknik Sipil, Institut Teknologi Bandung. Ia dikenal juga pernah tergabung sebagai politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Saat ini dia turut bergabung dalam mendirikan partai baru yang bernama Partai Demokrasi Pembaruan bersama-sama dengan Sophan Sophiaan, Arifin Panigoro, Roy BB Janis, Sukowaluyo Mintohardjo, Noviantika Nasution, Didi Supriyanto, Tjiandra Wijaya, Potsdam Hutasoit dan RO Tambunan.[1]

Karir

7 Tanggapan

  1. Kalau melihat masa lalu pak Laksamana,sepertinya sulit mengharapkan dia mampu menjadi Presiden,karena dia terkesan sebagai seorang bajing loncat,tidak punya kepribadian.Tindakan dia membentuk partai PDP,menunjukkan orangnya tidak mempunyai rasa setia kawan. Megawaty sudah menganggapnya seperti adik kandung,tetapi dia tetap saja tega meninggalkannya dengan maksud membunuhnya dari belakang.Saya memperkirakan PDP tidak akan dapat kursi seperti yang ditargetkannya. Kita lihat saja deh.

  2. tampaknya bung simarmata ini,simpatisannya megawaty.karna apa?anda begitu mendewakan mega seakan-akan mega adalah manusia yang sejatinya tidak pernah meninggalkan kawannya. Coba anda tanyakan kepada pujaan hati anda itu,pada saat sahabat karibnya sukowaluyo mintoraharjo yang bersama-sama dalam suka dan duka melewati cobaan-cobaan,membantu mega lolos dari jeratan perangkap lawan politiknya dari zaman ketika mega menjadi pengurus PDI jakarta selatan dulu hingga mega menjadi presiden, meninggal dunia,kemanakah mega? coba tanya mega mengapa tidak datang melayat?mengapa hanya karangan bunga saja?
    dan bung simarmata,pada saat guru politik mega,daniel laluyan berpulang,kemana beliau?coba tanya ke mega,kenapa tidak datang?
    apakah itu yang anda sebut punya hati?
    Anjing saja kalau musuhnya meninggal,masih mendekati bangkainya…

  3. Bung Simarmata, seberapa dekatkah anda dengan megawati? Dan seberapa dalamkah anda mampu memahami pola pikir dari seorang megawati? Termasuk juga dengan seberapa jauh anda memahami langkah seorang Taufik Kiemas. Jangan pernah salahkan Laks jika harus meninggalkan megawati. Juga jangan pernah membela megawati apabila dia sekarang ditinggalkan oleh kelompok orang yang dulu pernah membantunya.
    Prediksi anda tentang kemungkinan pendapatan kursi PDP pada pemilu 2009, memang seharusnya tidak perlu anda lakukan. Karena saya yakin anda bukan simpatisan, apalagi pengurus PDP. Silahkan anda pusingkan diri menghadapi ancaman kehancuran PDIP mendatang.
    Masa lalu megawati yang disia-siakan leh orde yang berkuasa, akan menjadi boomerang bagi dirinya sendiri. Pemilu 2009 akan menjadi awal kematian bagi mega akibat dia telah banyak menyia-nyiakan orang-orang yang telah banyak membantunya. Pemilu 2009 akan membuat mega berpikir 2009 kali, tentang arti sebuah egoisme diri……

  4. bung simarta, sekarang ini banyak politikus picisan yang bermunculan dan tidak punya malu, pemain lama masih tidak tahu diri, mereka sudah punya kesempatan untuk memimpin negeri ini, tapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa, khususnya ibu megawati. anda ingat tidak ketika megawati jadi presiden, BBM naik, Kerusuhan terjadi dimana-mana ( ambon, Poso dan sambas), harga sembilan bahan pokok melambung, petani sensara, rakyat miskin kota terjepit, tapi mega tidak berbuat apa-apa ( mega gagal jadi presiden), sekarang mega ngotot mau lagi jadi presiden, apa dia tidak punya malu, dan jadi apa negara ini kalau kita masih memilih presiden yang telah gagal. sekarang kita butuh pemimpin yang muda, visioner, berani melawan sikap veodal dan konsisten. pa laksamna sukardi jawabannya

  5. Ya. Dari kacamata saya, Pak Laksamana adalah orang yang sangat kuat pamor kepemimpinannya. Beliau tegas, berprinsip dan penuh perhitungan. Mohon kepada Bapak B.Simarmata, anda berdiri di depan cermin, lihatlah diri Anda, pejamkan mata anda dan tanyakan kepada diri Anda. Siapa Anda dan Apa yang sudah Anda lakukan untuk lingkungan Anda. Khusus untuk hubungan Anda dan Ibu Megawati, semua pintu informasi sudah terbuka jelas, kita semakin dimudahkan untuk melihat dunia. Melihatlah dengan mata, telinga, hati dan otak yang terbuka….

  6. Semoga PDP masuk 5 besar dipemilu 2009 dan pak Laks menjadi Meneg BUMN kembali tapi tidk ada kasus.

  7. Laksaman Sukardi… Blom ad suatu kejelasan idealis dari beliau… Lantas Ukuran apa yg orang2 liat bahwa beliau pantas untuk jdi pemimpin… Persoalan kedekatan emosional, KEPENTINGAN, atau ad hal lain yg mendominasi prinsip kita?? Jgn Jdikan Politik sebagi tujuan….!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: