Prabowo Keluar dari Golkar – Kaukus Muda Golkar Dukung Duet Prabowo-Akbar

Prabowo menyatakan dia keluar dari Golkar karena Golkar sudah tidak pro rakyat lagi. Selain itu sekarang negara Indonesia lebih kapitalis daripada negara Kapitalis. Prabowo menyatakan platform Gerindra, Ekonomi Kerakyatan, cocok dengannya.

Prabowo: Saya Keluar dari Golkar

Kompas.com, Senin, 14 Juli 2008 | 11:56 WIB

JAKARTA, SENIN – Letjen (Purn) Prabowo Subianto menyatakan keluar dari keanggotaannya di Partai Golkar. Terakhir, Mantan Danjen Kopassus ini tercatat sebagai anggota Dewan Penasihat Partai.

Dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Senin (14/7), Prabowo mengaku kurang maksimal berkiprah jika tetap bertahan di partai yang dipimpin Jusuf Kalla itu. “Pada tanggal 12 Juli, saya menghadap Bapak Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Saya sampaikan kepada beliau bahwa saya mengundurkan diri dari Golkar, baik sebagai anggota dewan penasihat dan sebagai anggota Partai Golkar,” kata Prabowo.

Sebelum menyatakan keluar dari Golkar, Prabowo sudah identik dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Ia membantah keluar dari Golkar karena ingin mencalonkan diri sebagai presiden.

Platform Gerindra, ujar Prabowo, membuatnya merasa cocok dengan partai yang sudah gencar beriklan itu. “Platformnya cocok dengan pandangan saya, yaitu ekonomi kerakyatan. Sekarang negara kita kok lebih kapitalis daripada negara kapitalis,” katanya.

Baca artikel lengkapnya di:

http://www.kompas.com/read/xml/2008/07/14/1156520/prabowo.saya.keluar.dari.golkar

Gerindra Resmi Usung Prabowo Jadi Capres

Kompas.com, Senin, 14 Juli 2008 | 12:20 WIB

JAKARTA, SENIN – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengusung mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto untuk digadang ke pertarungan merebut kursi RI 1 pada Pemilu 2009 mendatang. Prabowo sendiri hari ini mengumumkan pengunduran dirinya dari Partai Golkar kepada publik.

Penegasan tersebut diutarakan Ketua Umum Gerindra Suhardi, Senin (14/7). Sebelumnya, Prabowo belum secara tegas menyatakan kesediaannya dicalonkan sebagai capres. “Sudah, kami sudah resmi mencalonkan beliau (Prabowo) untuk menjadi calon presiden dari Gerindra. Diterima atau tidak, terserah beliau. Katanya, masih melihat kekuatan dan sebagainya,” kata Suhardi seusai jumpa pers Prabowo Subianto di Jakarta, Senin (14/7).

Baca artikel lengkapnya di:

http://www.kompas.com/read/xml/2008/07/14/12203330/gerindra.resmi.usung.prabowo.jadi.capres

Kaukus Muda Golkar Dukung Duet Prabowo-Akbar

Kompas.com, Senin, 14 Juli 2008 | 15:15 WIB

JAKARTA, SENIN-Keinginan Prabowo Subianto, maju sebagai capres 2009, mendapat respon dari intelektual muda Partai Golkar yang tergabung dalam Kaukus Muda Partai Golkar. Ketua Kaukus Muda Golkar, Kamrussamad, Senin (14/7), mengusulkan agar Prabowo bersedia berduet dengan mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung.

Sementara itu, politikus muda Golkar lainnya, Yuddy Chrisnandi menilai keluarnya Prabowo dari Golkar karena partai mantan penguasa rezim Orde Baru ini sudah tidak bisa diharapkan lagi. “Kalau seorang kader fungsionaris pusat yang juga tokoh nasional yang dikenal luas masyarakat seperti mas Prabowo sampai mundur dari partainya sendiri, berarti Golkar memang sudah tidak bisa diharapkan lagi,” kata Yuddy Chrisnandi.

Kamrussamad, Ketua Kaukus Muda Golkar mengungkapkan kembali, generasi muda Golkar akan memberikan dukungan penuh bagi Prabowo bila berkenan untuk mau menggandeng Akbar Tandjung dalam pertarungan Pilpres mendatang. “Figur kombinai Prabowo –Akbar Tandjung adalah figur yang klop. Kombinasi pasangan yang kami yakini bisa membentuk pemeintahan yang berwibawa, serta solid,” ujar Kamrussamad

Sammad menambahkan, Prabowo meninggalkan Golkar karena selama ini sudah tidak memiliki visi yang pro rakyat. Visi dan misi Golkar dalam kurun waktu empat tahun ini hanya untuk kepentingan elit saja. “Kepentingan elite yang tak lain untuk membangun dinasti bisnis semata. Golkar telah meninggalkan doktrin karya kekaryaan.Golkar juga telah merobek merah putih,dengan turut serta ikut melahirkan partai lokal di Aceh,” tegas salah satu politikus muda Golkar asal Makassar,Sulawesi Selatan ini. (Persda Network/Yat)

Baca artikel lengkapnya di:

http://www.kompas.com/read/xml/2008/07/14/1515444/kaukus.muda.golkar.dukung.duet.prabowo-akbar

2 Tanggapan

  1. wis ta …. pokoke prabowo harus jadi presiden 2009 akan datang, majukan bangsa indonesia ini dengan pertaniannya, pulihkan kondisi ekonomi bangsa ini, pokoke pro rakyat ….. MERDEKA !!!

  2. Dear member,

    Maju bangsaku bersama pasangan Pilpres dan Wapres yang potensial, dan bangsa ini akan menjadi bangsa yang beradab dan menjadi macan asia. Tentunya pasangan itu adalah Probowo Subianto – Akbar Tanjung Ini adalah pasangan yang ideal. Maju terus kami selalu dibelakang untuk mewujudkan bangsa ini menjadi bangsa yang kaya sumber mineral dan makmur dan stabil di perekonomian dunia.

    Regrads

    Willy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: