Achsanul Qosasih (Partai Demokrat) Minta Rp 2 Trilyun untuk Komisi XI?

Memangnya anggota DPR tidak digaji apa?
Mereka kan digaji besar dan diberi berbagai fasilitas seperti rumah dan kendaraan agar menjalankan tugasnya.
Kok masih minta imbalan Rp 2 trilyun untuk pekerjaan yang sudah jadi kewajibannya?

Komisi XI Tuntut Imbalan Rp2 Triliun
Senin, 10 Mei 2010 05:49 WIB

Penulis : Kennorton Hutasoit

JAKARTA–MI: Komisi XI DPR RI meminta  imbalan program/kegiatan senilai Rp2 triliun karena merasa telah mampu melakukan optimalisasi penerimaan Negara dari Pajak sebesar Rp11 triliun. Imbalan tersebut, menurut Wakil Ketua Komisi XI DPR RI (Fraksi Partai Demokrat) Achsanul Qosasih, akan dialokasikan di daerah pemilihan masing-masing anggota Komisi XI.

“Komisi XI kan sudah berhasil melakukan optimalisasi dari Pajak sebesar Rp11 triliun, wajar kalau Komisi XI meminta Rp2 triliun digunakan untuk program atau kegiatan yang dialokasikan di daerah pemilihan masing-masing anggota Komisi XI,” ujar Achsanul  ketika dihubungi Media Indonesia di Jakarta, Minggu (9/2).

Menurut Achsanul dana Rp2 triliun kalau dibagikan untuk setiap anggota Komisi XI akan mendapat sekitar Rp20 miliar hingga Rp30 miliar. “Jumlah anggota Komisi XI  53 orang, alokasi untuk dapil  anggota Komisi XI, itu sudah kami sepakati dengan pemerintah.  Tapi kesepakatan itu tidak diabaikan Badan Anggaran dengan alasan tidak ada dasar hukumnya,” ujarnya.

Achsanul menjelaskan,  anggaran Rp2 triliun itu tetap ditempatkan di anggaran Kementerian/Lembaga (K/L). “Kami meminta supaya program/kegiatan yang dialokasikan untuk dapil anggota Komisi XI tersebut dimasukkan dalam pos anggaran Kementerian/Lembaga seperti PU dalam bentuk proyek pembangunan jalan, jembatan, air bersih, atau irigasi. Proyek seperti ini kan tidak ada di mitra kerja Komisi XI, ini adanya di mitra kerja komisi lain seperti Komisi V,” ujarnya.

Achsanul mengatakan pengalokasian anggaran untuk program/kegiatan  yang dimintakan Komisi XI, tetap punya dasar hukum dan sesuai aturan. “Kalau dibilang tak punya dasar hukum, Komisi Komisi lain mengalokasikan anggaran untuk suatu proyek/program yang dialokasikan untuk satu tempat, apa dasar hukumnya? Itu kan tergantung kesepakatan. Kalau Komisi XI dan Pemerintah sudah sepakat, kenapa Badan Anggaran tidak menyetujuinya,” ujarnya. (Ken/OL-03)

http://www.mediaindonesia.com/read/2010/05/10/141751/18/1/Komisi-XI-Tuntut-Imbalan-Rp2-Triliun

Komisi XI Tuntut Imbalan Rp2 Triliun
Polkam / Senin, 10 Mei 2010 09:05 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi XI DPR meminta  imbalan program/kegiatan senilai Rp 2 triliun karena merasa mampu mengoptimalkan penerimaan Negara dari Pajak sebesar Rp 11 triliun. Imbalan tersebut, menurut Wakil Ketua Komisi XI dari Fraksi Partai Demokrat Achsanul Qosasih, akan dialokasikan di daerah pemilihan masing-masing anggota Komisi XI.

“Komisi XI kan sudah berhasil melakukan optimalisasi dari Pajak sebesar Rp 11 triliun, wajar kalau Komisi XI meminta Rp 2 triliun digunakan untuk program atau kegiatan yang dialokasikan di daerah pemilihan masing-masing anggota Komisi XI,” ujar Achsanul  di Jakarta, kemarin.

Menurut Achsanul duit Rp 2 triliun kalau dibagikan untuk setiap anggota Komisi XI akan mendapat sekitar Rp 20 miliar hingga Rp 30 miliar. “Jumlah anggota Komisi XI  53 orang, alokasi untuk dapil anggota Komisi XI, itu sudah kami sepakati dengan pemerintah.  Tapi kesepakatan itu diabaikan Badan Anggaran dengan alasan tidak ada dasar hukumnya,” terang dia.

Achsanul menjelaskan, anggaran Rp 2 triliun itu tetap ditempatkan di anggaran Kementerian/Lembaga (K/L). “Kami meminta supaya program/kegiatan yang dialokasikan untuk dapil anggota Komisi XI dimasukkan dalam pos anggaran Kementerian/Lembaga seperti PU dalam bentuk proyek pembangunan jalan, jembatan, air bersih, atau irigasi. Proyek seperti ini kan tidak ada di mitra kerja Komisi XI, ini adanya di mitra kerja komisi lain seperti Komisi V,” ujarnya.

Achsanul mengatakan pengalokasian anggaran untuk program/kegiatan  yang dimintakan Komisi XI, tetap punya dasar hukum dan sesuai aturan. “Kalau dibilang tak punya dasar hukum, Komisi Komisi lain mengalokasikan anggaran untuk suatu proyek/program yang dialokasikan untuk satu tempat, apa dasar hukumnya? Itu kan tergantung kesepakatan. Kalau Komisi XI dan Pemerintah sudah sepakat, kenapa Badan Anggaran tidak menyetujuinya,” ujarnya.(MI/ICH)

http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/05/10/17419/Komisi-XI-Tuntut-Imbalan-Rp2-Triliun

10 Mei 2010 | 09:27 wib | Nasional

Komisi XI DPR Minta Imbalan Rp 2 Triliun

Jakarta, CyberNews. Merasa mampu mengoptimalkan penerimaan negara dari pajak sebesar Rp 11 triliun, komisi XI DPR meminta imbalan program/kegiatan senilai Rp 2 triliun.

Wakil Ketua Komisi XI dari Fraksi Partai Demokrat Achsanul Qosasih, mengatakan, imbalan itu akan dialokasikan di daerah pemilihan masing-masing anggota Komisi XI.

Menurutnya, uang Rp 2 triliun jika dibagikan, maka setiap anggota Komisi XI akan mendapat sekitar Rp 20 miliar hingga Rp 30 miliar.

“Jumlah anggota Komisi XI  53 orang, alokasi untuk dapil anggota Komisi XI, itu sudah kami sepakati dengan pemerintah.  Tapi kesepakatan itu diabaikan Badan Anggaran dengan alasan tidak ada dasar hukumnya,” jelasnya.

Anggaran Rp 2 triliun itu tetap ditempatkan di anggaran Kementerian/Lembaga (K/L). Pengalokasian anggaran, jelasnya, tetap punya dasar hukum dan sesuai aturan.

( metrotvnews /CN16 )

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/05/10/54092/Komisi-XI-DPR-Minta-Imbalan-Rp-11-Triliun

===
Belajar Islam sesuai Al Qur’an dan Hadits
http://media-islam.or.id
Milis Ekonomi Nasional: ekonomi-nasional-subscribe@yahoogroups.com
Belajar Islam via SMS:
http://media-islam.or.id/2008/01/14/dakwah-syiar-islam-lewat-sms-mobile-phone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: