Perbandingan Jokowi vs Tokoh2 PKS

Saya melihat beberapa kader PKS melakukan kampanye hitam/penghinaan terhadap Jokowi. Dari Jokowi Musyrik, Esemka bohongan, dan sebagainya. Padahal belum tentu itu benar.

Memang sih tokoh-tokoh PKS dikenal sebagai ustad/qiyadah yang boleh dikata diikuti secara membabi-buta/taqlid oleh para kadernya. Bahkan kritikan para ustad seperti Ustad Ahmad Sarwad atau Ustad Ihsan Tanjung pun tidak diindahkan. Para tokoh PKS selain fasih membaca Al Qur’an juga bahkan ada yang hafal Al Qur’an/Hafidz.

Sementara Jokowi adalah muslim yang biasa-biasa saja meski dia sudah Haji dan menurut Sosiolog Andrinof Chaniago yang bertemu selama 10 hari dengan Jokowi, dalam soal ibadah, Jokowi lebih disiplin ketimbang kebanyakan politikus Islam.

Sekarang mari kita lihat perbandingan Jokowi vs Tokoh2 PKS dari segi sikap dan perbuatan. Manakah yang lebih Islami.

Kemewahan vs Kesederhanaan

”Bermegah-megahan telah melalaikan kamu” [At Takatsuur:1]

”Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan; dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.

Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.” [Al Israa’:26-27]

Read more http://media-islam.or.id/2012/10/16/hidup-sederhana-menurut-islam/

Anis Matta pakai arloji Rolex Rp 70 juta (Detik.com, Tempo, dsb). Sementara Jokowi hanya memakai sepatu dengan harga Rp 160 ribu hingga Rp 170 ribu (karena beli sepatu diskon yang 50%). Ini cukup sederhana mengingat saya pribadi meski cari sepatu yang paling murah (tapi bahan tetap kulit) dapatnya Rp 210 ribu. Sementara sepatu olahraga Rp 75 ribu setelah diskon 50%.

Fahri Hamzah punya 4 mobil mewah Toyota Alphard, Nissan Terrano, Nissa Serena, dan Ford Escape:

Ada pun Jokowi saat jadi Walikota Solo memakai mobil Esemka seharga Rp 95 juta. Saat jadi Gubernur DKI Jakarta pun rencananya Jokowi pakai mobil Esemka Rajawali yang harganya Rp 145 juta meski ternyata Sekretariat Pemda Jakarta sudah membelikannya Land Cruiser seharga Rp 1,4 milyar sebagai Mobil Dinas.

Kata Jokowi: “Saya tidak tanda tangani kuitansi mobil baru, saya tidak minta dan tidak tahu ada pengadaan mobil. Itu datangnya sebelum saya masuk ke Balai Kota Jakarta” (Antara).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tetap setia menanti mobil Esemka kebanggannya ketimbang memakai mobil dinas Land Cruiser. Mobil itu baru bisa dipakai Februari 2013 sebagai mobil dinas. Saya juga lebih senang pakai Esemka,” kata Jokowi.

“Saya pakai Jakarta-Solo baik-baik saja kan harusnya lebih senang produk dalam negeri,” kata mantan Wali Kota Solo ini.

Dari berita di atas, kita bisa menilai mana pejabat yang hidup sederhana. Dan mana pejabat yang gemar bermewah-mewah.

Kemandirian Ekonomi

Maaf untuk Kemandirian Ekonomi ini ternyata Sami Mawon. Data tahun 2014 (tulisan ini tahun 2012) menunjukkan Mobil Esemka sekarang terlantar. Dan Jokowi impor 1000 bis Cina yg karatan ketimbang beli Bis INKA untuk Busway Jakarta.

Esemka

http://infoindonesiakita.com/2014/03/24/mobil-esemka-yang-kini-terlantar/

Kemudian Jokowi menaikan NJOP Jakarta sampai 240% sehingga pajak PBB naik hingga 1300%:

jokowi-ahok-pbb

http://infoindonesiakita.com/2014/03/22/njop-jakarta-naik-240-dan-pbb-hingga-13x-lipat-pajak-apa-mencekik-rakyat/

“Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini. Dan jika kamu khawatir menjadi miskin, maka Allah nanti akan memberimu kekayaan kepadamu dari karuniaNya, jika Dia menghendaki. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” [At Taubah:28]

Ayat di atas menunjukkan bagaimana Allah memerintahkan ummat Islam untuk mandiri secara ekonomi. Jangan takut miskin karena Allah akan memberi kekayaan. Begitu firman Allah.

Read more http://media-islam.or.id/2009/03/31/sistem-ekonomi-islam-yang-pro-rakyat/

Gubernur Sumbar dari PKS Irwan Prayitno mencari “Investor Asing” di AS dan juga Bavaria Jerman untuk mengelola kekayaan alam dan ekonomi Minang:

Gubernur ke Amerika Bukan untuk Raun-raun
Padang, Haluan-Kepergian Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama istri ke Washington DC hari ini Rabu (6/7), tujuannya adalah mempromosikan Sumbar kepada sejumlah investor negara Adidaya itu
http://irwanprayitno.info/berita/aktual/1310032821-gubernur-ke-amerika-bukan-raun-raun.htm 

Investor asal Bavaria Jerman, Markel Gehral tertarik berivestasi untuk pengembangan kawasan Mandeh, Pesisir Selatan.
http://irwanprayitno.info/berita/aktual/1319419467-investor-jerman-tertarik-kembangkan-mandeh.htm 

Mungkin di Jerman dan AS ada pengusaha Muslim. Tapi boleh dikata modal mereka paling cuma Rp 10-20 milyar saja. Tidak bisa dipakai untuk investasi di luar negeri. Boleh dikata yang mendominasi Investor Asing di AS adalah keluarga Zionist Rothschild dan Rockefeller. Apalagi Bavaria memang merupakan kampung halaman Keluarga Rothschild berasal. Mereka bisa berinvestasi puluhan trilyun rupiah ke luar negeri. Jadi aneh juga jika ada tokoh Islam yang dianggap sebagai Qiyadah oleh pengikutnya malah mencari investor asing yang notabene didominasi kapitalis Zionis.

Sebaliknya, Jokowi bersemangat membantu Indonesia agar hidup mandiri. Saat ini boleh dikata industri mobil Indonesia dikuasai oleh asing seperti Toyota, Ford, Honda, dsb. Jokowi berusaha membantu agar mobil nasional Esemka yang dibuat oleh siswa-siswa Esemka bisa diproduksi massal di Indonesia.

Meski ada tokoh dan kelompok yang memfitnah Mobil Esemka cuma dusta dan pencitraan, namun Jokowi tetap bersemangat. Walhasil Mobil Esemka Agustus 2012 kemarin sudah lulus uji emisi dan pabriknya pun sudah akan dibangun di Solo dengan biaya Rp 100 milyar. Jokowi sendiri sudah memakai mobil Esemka sebagai mobil dinasnya.

Dari sini kita bisa lihat. Siapa pejabat yang bergantung kepada Investor Asing yang kafir. Dan Siapa yang justru bersemangat membuat Indonesia yang mayoritas Islam ini mandiri.

Read more http://media-islam.or.id/2011/08/11/jokowi-walikota-solo-yang-humanis-dan-berprestasi/

Catatan per 23 Maret 2014:

Tanggal 22 Maret 2014 di Kompas diberitakan Jokowi menaikkan NJOP hingga 240%, sementara warga Jakarta ada yang harus bayar pajak PBB hingga 1300% lebih:

http://infoindonesiakita.com/2014/03/22/njop-jakarta-naik-240-dan-pbb-hingga-13x-lipat-pajak-apa-mencekik-rakyat/

Kemudian pembelian 1000 Busway senilai Rp 3,8 milyar ternyata semua impor mobil Bis dari Cina. TIdak memakai produk dalam negeri seperti Hino, Mercy, ata INKA.

Pakai Jam Rolex Rp 70 Juta, Anis Matta: Ini Hanya Sekadar Aksesori
Elvan Dany Sutrisno – detikNews

Jakarta – Wakil Ketua DPR Anis Matta termasuk pengguna jam tangan merek Rolex. Bagi Anis, jam tangan hanyalah sebuah kepantasan sebagai pejabat publik, bukan gaya hidup.

“Lebih kepada kepantasan. Jam tangan Rolex hanya sebagai aksesori bukan hobi,” kata Anis sembari tersenyum kepada detikcom, Selasa (28/2/2012).

Anis tak begitu paham seri jam tangan Rolex yang dibelinya sekitar 5 tahun lalu tersebut. Namun bagi Anis, jam tangan tersebut dibelinya untuk sekadar aksesori sembari membantunya melihat waktu.

“Waktu beli sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu Rp 70 jutaan,” katanya.

http://news.detik.com/read/2012/02/28/101233/1853209/10/pakai-jam-rolex-rp-70-juta-anis-matta-ini-hanya-sekadar-aksesori

http://www.al-khilafah.org/2012/02/pakai-jam-rolex-rp-70-juta-anis-matta.html

http://www.tempo.co/read/news/2012/02/27/078386573/Parade-Arloji-Wah-Politikus-Senayan

Jokowi: Baju Saya Tidak Bermerek, KW2

“Baju-baju saya, kaus saya tuh enggak ada mereknya. Ada yang ada mereknya, cuma ya saya beli diskonan. Berarti KW2 itu, ha-ha-ha,” kata Jokowi sambil tertawa, di Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Jokowi juga menceritakan tentang sejarah sepatu kanvas warna coklat yang selalu dipakainya. Dia menyebut membeli sepatu tersebut seharga Rp 160.000 saat di Bandung.

“Belinya di mana tuh, outlet-outlet… Iya, factory outlet,” ujar Jokowi tetap sambil tersenyum.

Jokowi mengaku hanya memiliki dua pasang sepatu kets dan dua pasang sepatu pantofel.

“Yang sepatu pantofel ini beli di Bali, harganya Rp 340.000 terus didiskon pula 50 persen. Bukan cuma KW2, tapi KW3 malahan,” ujarnya terkekeh kembali.

http://megapolitan.kompas.com/read/2012/10/24/22090623/Jokowi.Baju.Saya.Tidak.Bermerek.KW2

Jokowi: saya tidak minta mobil Land Cruiser
Kamis, 18 Oktober 2012 11:22 WIB | 7889 Views
Mobil Kijang Innova hitam bernopol B 1123 RFR yang digunakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (FOTO ANTARA/Dhoni Setiawan)

Saya tidak tanda tangani kuitansi mobil baru, saya tidak minta dan tidak tahu ada pengadaan mobil

Jakarta (ANTARA News) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan dirinya tidak meminta mobil merk Toyota Land Cruiser yang ada di Balai Kota.

“Saya tidak tanda tangani kuitansi mobil baru, saya tidak minta dan tidak tahu ada pengadaan mobil. Itu datangnya sebelum saya masuk ke Balai Kota Jakarta,” kata Gubernur yang akrab disapa Jokowi kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Kamis.

http://www.antaranews.com/berita/339245/jokowi-saya-tidak-minta-mobil-land-cruiser

Jokowi Siap Nyetir Mobil Dinas Esemka Februari

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tetap setia menanti mobil Esemka kebanggannya ketimbang memakai mobil dinas Land Cruiser. Mobil itu baru bisa dipakai Februari 2013 sebagai mobil dinas.

“Ya kalau kalian suka ya tak pakai (ku pakai Land Cruiser). Saya juga lebih senang pakai Esemka,” kata Jokowi usai santap siang di sebuah rumah makan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2012).

Menurut dia, mobil Esemka bisa dipakai tahun depan. “Februari baru ada. Wong pabriknya sudah dibikin di Solo,” ujar dia.

Ia juga tidak khawatir menggunakan mobil buatan siswa SMK di Solo tersebut.

“Saya pakai Jakarta-Solo baik-baik saja kan harusnya lebih senang produk dalam negeri,” kata mantan Wali Kota Solo ini.

http://oto.detik.com/read/2012/10/24/144421/2071730/1218/jokowi-siap-nyetir-mobil-dinas-esemka-februari?o990101pilred

Lihat pembelaan Jokowi saat sebagian pemimpin Indonesia menyatakan mobil Esemka sebagai “Odong-odong”:

“Mobil Esemka bukan odong-odong, rancangannya telah dipikirkan baik-baik sejak lima tahun yang lalu,” kata Joko Widodo di Kantor Perum LKBN ANTARA di Jakarta, Sabtu (25/2).

Joko Widodo bahkan menantang mobil produksi lain berharga sama untuk adu kualitas.

“Dengan harga Rp95 juta, coba Esemka dijejerkan dengan mobil merk lain, pasti kualitas mobil Esemka lebih baik,” kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/02/25/lzy9ym-jokowi-esemka-bukan-odongodong

Jokowi bahkan berusaha menyediakan perusahaan sehingga Mobil Esemka bisa diproduksi di Solo dan anak-anak lulusan Esemka bisa membuat mobil di situ.

Jokowi mengatakan hasil uji emisi Esemka akan keluar pekan depan. Jika dinyatakan lulus uji, maka mobil tersebut akan langsung diproduksi. Saat ini baru ada tujuh investor yang bersedia berinvestasi, terdiri dari tiga investor lokal, tiga investor nasional dan satu koperasi. 
Jokowi mengatakan, proses produksi akan dilakukan di Solo. Rencananya, setiap bulan akan diproduksi sebanyak 200 mobil. “Tidak banyak lah, jangan bandingkan dengan manufaktur dan jasa, ini hanya 200, tapi yang terpenting adalah merek Indonesia,” katanya.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/02/29/m0573x-jokowi-esemka-bukan-cuma-bisnis-otomotif-ini-jati-diri-bangsa

Mobil Esemka mampu melaju dengan kecepatan 120 km/jam dan tetap stabil sebagaimana Roy Suryo mengendarainya:

http://oto.detik.com/read/2012/02/24/143255/1850839/1207/esemka-melaju-120-km-jam-di-tol

Jokowi beli sepatu seharga Rp 75 ribu dan 3 Kemeja seharga Rp 75 ribu (@ Rp 25.000):

Jokowi belanja kemeja, 3 setel Rp 75 ribu

Selain beli sepatu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga tidak lupa belanja baju. Belanja alaJokowi dilakukan usai salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jumat (23/11).

Jokowi beli sepatu kets Rp 75 ribu dibayar dengan uang Rp 100 ribu tanpa kembalian. Sepatu itu warna hitam dengan garis putih.

Setelah belanja sepatu, Jokowi membeli baju. Tanya ke pedagang, Jokowi dikasih harga Rp 135 ribu untuk tiga setel baju. Jokowi menawar tiga setel Rp 75 ribu. Jokowi langsung membayar Rp 200 ribu, juga tak minta kembalian (sebelumnya tertulis Rp 100 ribu). Melihat harganya, yang pasti kemeja Jokowi tidak bermerek seperti Stanley Adams, Calvin Klein, atau Arrow yang bisa ratusan ribu hingga jutaan satu setelnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-belanja-kemeja-3-setel-rp-75-ribu.html

http://news.detik.com/read/2012/11/23/132229/2099344/10/jokowi-belanja-sepatu-kemeja-di-pasar-kaget-masjid-sunda-kelapa

8 Tanggapan

  1. pak jokowi adallah figur pemimpin yg diidambakan oleh rakyat indonesia tdk ada duanya dukungan dan doa kita slalu disaport utk pak jokowi saya terharu dgn pak jokowi kesederhanaan dan kedekatanya dgn rakyat miiskin mana ada pejabat yg dilakukan pak jokowi saat ini.sadarlah wahai rakyat indo masa depan bangsa in kt ygmenentukan melalui pemimpin yg jujur amanah dan adil

  2. Reblogged this on rhizodoank.

  3. Pak jokowi memang sangat bersahaja dan sederhana. Membangun kemandirian berusah keras memajukan prndak dalam negeri dan pemimpin yang insya allah amanah. Tapi biarkan dulu beliau membereskan pekerjaanya yg sekarang jangan berikan beban yg lbih bratlagi kasihan beliau orang baik. Nanti kalau beliau sudah benar2 siap dengan sendirinya beliau pasti jdi RI1 SEMOGA ADA PEMIMPIN YANG SEPERTI DIA UNTUK 2014 UNTUK MEMBAWA BANGSA INI LEBIH BERMORAL/MANDIRI/SEJAHTERA AMIIN.

  4. jokowi pepimpin masa depan indonesia

  5. pak jokowi dengan kesederhanaan nya patut disejajarkan dengan ahmadinejad presiden iran

  6. betul itu…

  7. PKS vulgar ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: