Prabowo dan Isyu Penculikan dan Kerusuhan Mei 1998

Pius Lustrilanang

Perceraian Prabowo dgn Titik Prabowo 15 tahun setelah menikah terjadi tak lama setelah Soeharto lengser tahun 1998. Ini 1 misteri bagi saya sebab ada yg bilang Prabowo bahkan diusir oleh Soeharto. Mungkin tulisan pak Bondan Winarno bisa sedikit memberi pencerahan.

Ada 3x penculikan. Yg diculik itu memang agen2 AS yg merusuh yg bisa bikin perang saudara seperti di Suriah. Yg memerintahkan penculikan Soeharto. Prabowo mengaku menculik 9 orang yg semuanya kembali dalam keadaan hidup. Ini kesaksian Pius Lustrilanang yg pernah diculik Prabowo:

Pernah Diculik, Pius: Prabowo Tak Bersalah http://www.tempo.co/read/news/2013/10/28/078525234/Pernah-Diculik-Pius-Prabowo-Tak-Bersalah

Ini aneh mengingat jenderal Wiranto yg sebenarnya bertanggungjawab atas meninggalnya korban pada peristiwa Semanggi justru direstui AS. Jadi isyu HAM / orang hilang itu isyunya agen2 AS…πŸ™‚

PrabowoMungkin karena menolak perintah Soeharto untuk bertindak keras itulah Prabowo selain dipecat dari ABRI juga dipecat sebagai menanto oleh Soeharto.

Kadang2 meman perlu seperti itu. Buktinya tahun 1979 para mahasiswa Iran menyandera staf Kedubes AS di Teheran selama 444 hari karena Kedubes tsb bisa mendanai dan mengadakan gerakan makar di Iran. Revolusi Iran pertama gagal akibat makar yg dilakukan kedubes AS:

http://dunia.news.viva.co.id/news/read/122627-iran_akhiri_penyanderaan_52_warga_amerika

Kadang2 memang perlu seperti itu. Buktinya tahun 1979 para mahasiswa Iran menyandera staf Kedubes AS di Teheran selama 444 hari karena Kedubes tsb bisa mendanai dan mengadakan gerakan makar di Iran. Revolusi Iran pertama gagal akibat makar yg dilakukan kedubes AS: http://dunia.news.viva.co.id/news/read/122627-iran_akhiri_penyanderaan_52_warga_amerikaSatu hal yg patut diperhatikan adalah Prabowo orang yg tak gampang melupakan budi seseorang. Contohnya Hercules saat Timor Timur perang saudara adalah pejuang integrasi yang menolong dirinya melawan pemberontak Fretilin. Saat Timtim lepas dan Hercules dianggap pengkhianat oleh Timtim, Prabowo tetap menemaninya. Meski Hercules ini sebetulnya beban bagi Prabowo karena dianggap sebagian masyarakat sbg preman. Belakangan Hercules dikabarkan masuk Islam. Cuma masalah Preman ini memang ada di semua partai. Bahkan ada parpol yg didominasi para preman. Mereka tak tahu balas budi. Nah ini yg bahaya.

Isyu Prabowo dengan Kopassusnya akan melakukan kudeta juga kurang masuk akal. Kenapa? Karena jumlah anggota Kopassus itu sedikit. Hanya sekitar 6000-an saja. Itulah sebabnya mereka disebut sebagai pasukan Elit. Dari 100 tentara, paling cuma 1 yang bisa lolos masuk Kopassus. Ada pun ABRI jumlahnya sekitar 500 ribu dan polisi sekitar 500 ribu. Total sekitar 1 juta. Sehebat2nya pasukan Kopassus, sulit bagi 6000 pasukan ini mengalahkan 1 juta tentara dan polisi. Apalagi tank tercanggih dimiliki Angkatan Darat. Pesawat Tempur terhebat dimiliki Angkatan Udara. Dan kapal laut terbaik dimiliki Angkatan Laut. Jadi tak mungkin mereka bisa melakukan kudeta.

Yang biasa melakukan kudeta adalah Panglima Angkatan Bersenjata atau Panglima Angkatan Darat. Ini karena mereka memiliki jumlah pasukan terbesar.

Benarkah Prabowo Subianto Diusir dari Cendana karena Dianggap Khianati Soeharto ?
Cerita ini berasal dari Bondan Winarno yang membeberkan mengapa Prabowo sang Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu keluar dari Cendana. Selain membantah tentang penculikan aktivis dan mahasiswa yang dilakukan Prabowo, caleg Partai Gerindra Bondan Winarno juga membeberkan perihal rumah tangga Prabowo.

Sebagaimana diketahui masyarakat Indonesia, Prabowo sebelumnya menikah dengan Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto pada tahun 1983. Tragisnya ketika itu, tak lama setelah Soeharto lengser, pasangan Prabowo Subianto – Titiek Soeharto lalu bercerai di tahun 1998.
Menurut Bondan, tidak benar jika Prabowo cerai dengan Titiek Soeharto lantaran tidak mengurusi keluarga.
β€œTuduhan pertama: @Prabowo08 cerai karena tidak becus mengurus keluarga,” ujar Bondan lewat akun Twitter-nya @PakBondan yang dikutip merdeka.com, Senin (31/3).
Kenapa Prabowo Subianto diusir dari Cendana? Menurut Bondan Winarno, memang benar bahwa Prabowo diusir dari Cendana. Prabowo diusir karena dua hal.
β€œ@Prabowo08 dianggap mengkhianati keluarga Cendana karena dua hal: Berani menganjurkan Presiden Suharto untuk mundur. @Prabowo08 tidak gunakan senjata dan malah membiarkan demonstran masuk ke kompleks DPR/MPR,” tegas Bondan Winarno.
Dalam memasuki Partai politik, Bondan Winarno mengaku tidak asal dalam menentukan partai. Bondan terlebih dahulu menelusuri rekam jejak Prabowo Subianto sebelum akhirnya bergabung dengan Gerindra. Bondan juga menyebut Prabowo adalah pemimpin legendaris di Kopassus.
β€œ@Prabowo08 pastikan kesejahteraan semua prajuritnya. Di medan perang, @Prabowo08 selalu pimpin dari garis terdepan. Saat memimpin Kopassus, kualitas kepemimpinan @Prabowo08 legendaris. Sampai sekarang anak buahnya masih loyal,” tulis Bondan Winarno di akun Twitter-nya. (Islam Institute – al/merdeka.com)
http://www.islam-institute.com/kenapa-prabowo-subianto-diusir-dari-cendana.html

 

Pernah Diculik, Pius: Prabowo Tak Bersalah

TEMPO.CO, Jakarta – Mantan aktivis Pius Lustrilanang pernah mengalami penculikan oleh Tim Mawar Kopassus yang berada di bawah kendali Prabowo Subianto. Meski menjadi korban penculikan, Pius menganggap mantan Komandan Jenderal Kopassus itu tidak bersalah.

“Saya tetap berpandangan, yang bersalah dalam penculikan itu adalah Jenderal Soeharto sebagai Panglima tertinggi ABRI,” kata Pius, seperti diberitakan dalam laporan utama majalah Tempo edisi 28 Oktober 2013. Merasa tidak ada lagi masalah dengan Prabowo jugalah yang membuat Pius bergabung dengan Gerindra. Kini dia menjadi anggota DPR dari partai besutan Prabowo itu. (Baca berita-berita tentang Prabowo di sini)

Hubungannya dengan Prabowo dimulai setelah Mayor Infanteri Bambang Kristiono, komandan Tim Mawar, mengajaknya bertemu. Pius setuju. Pertemuan itu terjadi sekitar 1999. “Dia mengontak saya mengajak ketemu di Jakarta. Waktunya setelah saya menikah, kalau tidak salah. Dia datang sendiri, kami ketemu. Dia menjelaskan soal penculikan itu. Dia mengatakan bahwa dia hanya serdadu yang menjalankan perintah,” Pius menceritakan.

http://www.tempo.co/read/news/2013/10/28/078525234/Pernah-Diculik-Pius-Prabowo-Tak-Bersalah

Inilah Visi Partai Gerindra.
Pokoknya hindari partai2 yg menjual aset2 negara/BUMN2. Hindari juga pejabat yg lebih memilih impor 1000 Bis Cina seharga Rp 3,8 milyar yang karatan ketimbang Bis Indonesia (INKA) yg harganya cuma Rp 3,7 milyar. Jika begitu, pabrik2 di Indonesia akan gulung tikar dan rakyatnya menganggur. Hindari pula pemimpin yg mencekik rakyat dgn pajak yg tinggi.
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Cita-cita Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) adalah Indonesia menjadi bangsa yang merdeka. Bangsa yang bersih, kuat, aman, dan bermartabat. Bangsa yang berdiri di atas kaki sendiri, berdaulat secara ekonomi dan berdaulat secara politik. Tidak dinjak-injak, tidak menjadi budak, tidak menjadi kacung bangsa lain.

6 Hari menuju Pemilu 2014. Mari kita selamatkan masa depan bangsa. Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

Program Gerindra

http://infoindonesiakita.com/2014/03/22/njop-jakarta-naik-240-dan-pbb-hingga-13x-lipat-pajak-apa-mencekik-rakyat/

http://infoindonesiakita.com/2014/03/28/inobus-bus-gandeng-buatan-indonesia-dari-inka/

http://infoindonesiakita.com/2014/04/02/sukiyat-tokoh-esemka-diancam-bengkelnya-terbakar-dan-dilaporkan-ke-polisi/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: