Kenaikan Harga BBM, TDL, Telepon: Megawati Minta Pengertian dan Dukungan Rakyat

Denpasar, Sinar Harapan

Presiden Megawati Soekarnoputri menegaskan, keputusan pemerintah menaikkan harga BBM, telepon dan listrik adalah semata–mata untuk memperbaiki kondisi perekonomian bangsa Indonesia. Untuk itu masyarakat diimbau agar mengerti, kendati keputusan menaikkan harga tersebut dirasakan sangat berat.

”Pemerintah tak punya pilihan lain, kecuali menaikkan harga BBM,” ujar Megawati ketika menyampaikan pidato politiknya selaku Ketua Umum DPP PDIP pada perayaan HUT PDIP ke-30 di lapangan Mengwi, Badung, Bali, Minggu (12/1).

Hadir pada acara itu antara lain Gubernur Bali Dewa Made Beratha, Ketua DPRD Bali dan juga Ketua DPD PDIP Bali IBP Wesnawa serta pejabat muspida lainnya.

Di hadapan ribuan massa PDIP dari berbagai daerah, Megawati menyatakan, pemerintah ingin segera keluar dari krisis yang dihadapi sekarang ini dan sekaligus ingin mengurangi beban utang luar negeri. Pilihan yang diambil untuk mengatasi segala krisis itu, menurut Megawati, adalah dengan menaikkan harga BBM.

Dia menjelaskan, selama ini rakyat Indonesia lebih sering dininabobokkan, sehingga tanpa menyadari perekonomian Indonesia runtuh akibat besarnya utang luar negeri. ”Pengalaman 5 tahun lalu, masyarakat kita sering dininabobokkan.

Hanya mengharapkan dukungan politik rakyat, perekonomian menjadi runtuh,” paparnya sembari menyatakan keyakinannya bahwa keputusan menaikkan harga BBM tersebut akan membawa kehidupan masyarakat lebih baik lagi pada masa mendatang.

Ia mengakui, kebijakan menaikkan harga BBM yang menjadi isu politik pada awal 2003 tersebut tidak populis. Namun, imbuh Megawati, pada masa mendatang keputusan menaikkan harga BBM ini akan membawa dampak konstruktif bagi rakyat. Berkaitan dengan hal itu, Megawati berulangkali meminta pengertian dan sekaligus dukungan dari masyarakat.

”Saya minta pengertian dan dukungan masyarakat untuk membangun ekonomi bangsa ini, walau keputusan menaikkan harga BBM terasa berat,” ucapnya seraya mengingatkan rakyat supaya hidup sederhana dalam menghadapi kondisi seperti sekarang ini, sehingga bangsa Indonesia bisa terlepas dari beban utang luar negeri.

Baca selengkapnya di:

http://www.sinarharapan.co.id/berita/0301/13/nas01.html

About these ads

7 Tanggapan

  1. Beginilah para pemimpin sering cari perhatian rakyat seolah-2 dia memikirkan nasib Rakyat Indonesia, Tapi saat mereka duduk di R1 mereka lupa memperhatikan nasib Rakyat

  2. Artikel di blog Anda sangat menarik dan berguna sekali. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://ekonomi-indonesia-bisnis.infogue.com
    http://ekonomi-indonesia-bisnis.infogue.com/kenaikan_harga_bbm_tdl_telepon_megawati_minta_pengertian_dan_dukungan_rakyat

  3. “Untuk itu masyarakat diimbau agar mengerti, kendati keputusan menaikkan harga tersebut dirasakan sangat berat.”

    HARGA BBM DUNIA DI LEVEL US$147,27 TURUN MENJADI US$ 60,00 DAN AKAN TURUN TERUS MENYESUAIKAN HARGA PASAR.

    MASYARAKAT DIIMBAU AGAR TIDAK BERPENGARUH KENDATI DIRASAKAN SANGAT BERAT BAGI MASYARAKAT.

  4. harga naik itu kan sdh wajar. dulu waktu kenaikan harga orde lama juga ga begitu di ributkan. Rejeki itu kan sudah di atur pemerintah itu mengambil keputusan suda melalui pertimbambang an2 yang kita sebagai masyarakat awam hanya mau nya semua murah & gampang,padahal di ats sna pemerintah an kita bingung untuk mendapatkan hasil yang max. dan terbaik. Kalau BBM naek itu sudah wajar dong,siapa pun pemimpin nya!!!!!!!! toh selama BBM nak,tingkat pemilik kendara an bermotor bertambah banyak!!!! Kenapa kita sebagai masyarakt bukan nya mendukung upaya max.pemerintahan u/ menjadi lebih baik,tapi kita rakyat sendiri malah menjadi musuh dalam selimut bagi bangsa kita sendiri,hanya mengumpat,menghujat dsb.. knp kita mau di adu domba oleh orang2 yang sebenar nya hanya ingin memanfaat kan dan untuk kesenangan nya sendiri. WOOOOOOOOOOIIIIIIIIIIIIIIII SADAR DUNKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!

  5. KENAPA YG DINAIKKAN GAJINYA DAN YANG DIPERHATIKAN PEMERINTAH KITA HANYA PEGAWAI SAJA…… APAKAH SEMUA RAKYAT INDONESIA ITU BERPROFESI SEBAGAI PEGAWAI NEGRI SEMUA… !!!!!TRUS BAGAIMANA DENGAN NASIB PARA PETANI, BURUH, NELAYAN .. DAN PEGAWAI2 SWASTA LAINNYA….
    BAGAI MANA…????????

  6. [...] [3] Di masa pemerintahan Megawati telah terjadi beberapa kali kenaikan harga dan penyesuaian harga BBM. Pada tahun 2008 pun Megawati mendukung pemerintah menaikkan harga BBM: http://capresindonesia.wordpress.com/2008/05/30/kenaikan-harga-bbm-tdl-telepon-megawati-minta-penger… [...]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: